Beranda Daerah

Hari Ini Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Medan

10
Hasyim SE, Ketua Sementara DPRD Medan ketika diwawancarai wartawan.

Medan, Sumawa.Com

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024 akan dilangsungkan, hari ini, Jumat (8/11) pukul 09.00 WIB di ruang Paripurna DPRD Medan. Jadwal paripurna ditetapkan berdasarkan kesepakatan yang diputuskan dalam rapat para pimpinan dewan yang dipimpin Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE, dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan sementara dan Ketua Fraksi DPRD Medan di ruang rapat pimpinan gedung dewan, Rabu (6/11).

“Kita sudah melakukan rapat dan dijadwalkan Paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD Medan digelar Jumat,” jelas Ketua DPRD Medan sementara, Hasyim SE kepada wartawan usai geladi bersih persiapan pengambilan sumpah, Kamis (7/11) di ruang rapat paripurna DPRD Medan.

Terkait SK pimpinan definitif DPRD Kota Medan, politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, berdasarkan informasi dari pihak Pemprovsu telah ditandatangani oleh Gubsu. Nantinya, sekretariat melakukan penjemputan SK tersebut ke Biro Otda Pemprovsu.

“Kalau belum diterima sekretariat DPRD Medan, maka akan dilakukan penjemputan ke biro Otda,” tegasnya.

Setelah pengucapan janji pimpinan nantinya, lanjut Hasyim, tata tertib (tatib) akan disahkan, jadwal paripurna akan diagendakan lagi, sekaligus untuk Paripurna pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) agar dewan bisa menjalankan tugas dan fungsinya.

“Sebelumnya, kami akan melakukan kunjungan konsultasi ke Mendagri dan DPRD DKI untuk merampungkan tatib ini. Setelah selesai baru finalisasi minggu depan. Setelah itu hasil pembahasan baru dibawa ke Gubsu untuk eseminasi. Prediksi kita Kamis dua minggu lagi semua rampung,” jelasnya. (P.H)

Medan, 7 November 2019