Beranda Daerah

Hut Bhayangkara ke 73 Polda sumut gelar sepeda santai Tour De Bhayangkara 2019

112
Hut Bhayangkara ke 73 Polda sumut gelar sepeda santai Tour De Bhayangkara 2019

Sumut – Sumawa.com

Polda Sumut menggelar lomba sepeda pleton dan Tour De Bhayangkara 2019 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, Minggu (7/7)

Kegiatan ini dimulai dari Lapangan Benteng, Medan dan Finish di Pantai Bali Lestari, Serdang Bedagai dengan diikuti peserta sebanyak 49 Pleton yang terdiri dari 41 Mountain Touring Bike Pleton, 8 Pleton Road Bike dan 858 orang Touring Sipil

Adapun Rute yang dilalui adalah dari Jln. Imam Bonjol – Jln. B. Katamso menuju Jln. STM – Jln. Tritura dilanjutkan ke Jln. SM Raja – Jln. Rivera finish Pantai Bali Lestari Serdang Bedagai.

kegiatan ini dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto,S.I.K, M.Hum, Walikota Medan Drs. T. Dzulmi Eldin, Kasdam I/BB Brigjen TNI. Hasanudin, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Dandim 0201/BS, Kapolres Sergai, Wakil Bupati Sergai, Personil TNI Polri, FKPD & Muspida Tk II, Peserta Perlombaan Fun Bike

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumut menyampaikan sambutan Kapolda Sumut yang mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya perlombaan Sepeda Pleton dan Tour De Bhayangkara yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari bhayangkara ke 73 tahun.

Wakapolda Sumut mengharapkan dengan di adakan kegiatan Tour De Bhayangkara hari ini dapat meningkatkan tali silaturrahmi dan sinergitas antara Polda Sumut dan TNI dengan masyarakat komunitas pecinta sepeda (goweser) di sumatera utara dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta dukungan sebagai pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas.
Beliau juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu merekatkan ikatan persaudaraan diantara kita yang mulai renggang akibat pasca sengketa hasil pilpres.

Kegiatan Tour De Bhayangkara ini dinilai sungguh sangat luar biasa karena diikuti masyarakat dan para PJU hingga garis finish dalam keadaan selamat dan sehat yang sejauh 52 km, namun dapat dilalui dengan tertib berkat kerjasama tim yang solid.

Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize.(Irw)