Beranda Politik Hukum

Kalapas Kelas 1Medan Pisah Sambut Di Hadiri Kakanwil Sumut

98
Pisah Sambut Kalapas Kelas I Medan

Medan – Sumawa.com
Hadir sejumlah pejabat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sumatera Utara, hadir pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) 1 Medan dari Budi Argap Situngkir,Amd,IP,SH,MH, kepada Frans Eliaa Nico,Bc.IP,S.Sos,M.SI. Pisah sambut Kalapas kelas 1 Medan, terlaksana dijalan Lembaga Pemasyarakatan Nomor 27 Tanjung Kusta, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu ( 01/06) siang.

Selain itu hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Sumut, Dewa Putu Gede dan mantan Kalapas 1 Medan Asep Syarifuddin.

Kegiatan pisah sambut Kalapas 1 Medan diawali pertunjukan kinerja Kalapas 1 Medan lama Budi Argap Situngkir,Amd,IP,SH,MH. Dan dilanjut pertunjukan seniman, masing – masing petugas Lembaga Pemasyarakatan.

Kalapas 1 Medan lama Budi Argap Situngkir,Amd,IP,SH,MH, dalam kata sambutanya mengatakan” Saya bangga selama menjabat Kalapas 1 Medan, dan saya sangat mendukung dengan adanya Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ini adalah salah satu keunggulan Kalapas 1 Medan yang sangat mendukung adanya WBK. Kesuksesan Kalapas 1 Medan tidak luput dari kerja sama kita semua, dan dibantu juga oleh masyarakat. Saya juga minta maaf atas kesalahan saya selama menjabat Kalapas 1 Medan. Mungkin ada kesalahan saya membalikan meja, tapi itu untuk mengejar pekerjaan yang belum dapat diselesaikan” Ujarnya.

Lanjut Budi Argap Situngkir” Saya juga ucapkan terima kasih kepada jajaran regitrasi yang telah membantu kinerja saya, selama menjabat Kalapas 1 Medan. Saya juga minta maaf sama petugas yang gajinya dipotong, tapi itu untuk keperluan meja melalui koperasi. Mudah – mudahan perjuangan kita dalam bertugas, dapat sukses selamanya. Sekali lagi saya mohon maaf, atas kesalahan saya selama bertugas sebagai Kalapas 1 Medan” Ucapnya.

Sementara Kalapas 1 Medan yang baru Frans Eliaa Nico,Bc.IP,S.Sos,M.SI, dalam kata sambutanya mengatakan” Rotasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) itu adalah hal yang biasa, karena kita semua yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan akan dirotasi juga nantinya. Seperti dipapua, adajuga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Petugas disana juga ada yang dirotasi. Jadi bukan Lapas dimedan saja di rotasi, Lapas lain juga ada dirotasi. Karena WBK itulah yang dapat membuat kita bersih” Pungkasnya.

“Kita sebagai petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) 1 Medan, harus dapat melayani warga binaan dengan sebaik mungkin. Karena mereka yanga ada di Lapas adalah anak – anak kita, yang butuh kita bina. Soalnya ini sudah tugas kita sebagai petugas Lapas. Saya tidak pernah menganggap diri saya pimpinan, tapi anggap saya sebagian kepada diri anda” Sambung Kalapas 1 Medan yang baru Frans Eliaa Nico,Bc.IP,S.Sos,M.SI. (Irw)