Beranda Daerah

Ketua Fraksi P Golkar DPRD Medan Apresiasi Pemko tertibkan Asrama Subuh di Ring Road

20
H Ilhamsyah SH

Medan-Sumawa.Com

Anggota DPRD Kota Medan Ilhamsyah SH mendukung penuh penertiban yang dilakukan oleh Tim Terpadi Pemerintah Kota (Pemko) Medan terhadap pelaku asmara subuh di kawasan Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. “Penertiban asmara subuh setiap bulan Ramadhan memang harus dilakukan,” katan Ilhamsyah kepada wartawan, Rabu (15/5).

Menurut politisi Partai Golkar, ini kehadiran Tim Pemantasu Asmara Subuh tampaknya cukup efektif karena mampu meminimalisir aktifitas remaja untuk melakukan asmara subuh pasca sahur di kawasan Jalan Ring Road dengan berkumpul maupun kebut-kebutan. Pasca dilakukan penertiban hari pertama, Rabu (08/05), kawasan Ring Road minim dari aktifitas asmara subuh.

Lebih jauh, Ketua Fraksi P Golkar ini menambahkan bahwa penertiban yang dilakukan tim Pemko ini adalah dalam rangka memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan bagi umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Disamping itu kita juga ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan. Jika ditemukan ada pengendara yang melanggar peraturan, langsung tindak.

“Selain itu kita juga berharap masjid-masjid, ustad, tokoh agama, tokoh masyarakat agar mengimbau jama’ah maupun anak dan keluarga agar tidak ikut-ikutan melakukan kegiatan asmara subuh, karena itu tidak ada dalam ajaran agama dan dapat mencederai umat Islam,” katanya. .

“Penertiban dari Tim Pemantau Asmara Subuh ini sangat positif dan efektif. Biasanya Sabtu dan Minggu, kawasan (Jalan Ringroad) ini ramai dengan aktifitas remaja berasmara subuh dengan sepeda motornya. Kita lihat pagi ini sangat jauh berkurang, semoga kondisi ini dapat bertahan hingga bulan Ramadhan berakhir,” ujarnya.(P.H)