Beranda Daerah

Ketua NU Medan: Kalau Ada yang Memfitnah NU, Rangkul Dia Halal bi halal PCNU Kota Medan

26
Ketua NU Medan: Kalau Ada yang Memfitnah NU, Rangkul Dia Halal bi halal PCNU Kota Medan

Medan – Sumawa.com

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar acara halal bi halal, yang berlangsung di kompleks Alamanda Medan, Ahad (30/6).

Ketua PCNU Medan Burhanuddin mengatakan, dalam silaturrahmi dan halal bi halal ini seluruh ormas lintas agama diundang. Tujuannya merangkul untuk kebersamaan membangun Indonesia lebih aman dan kondusif.

“Karena persaudaraan itu sangat indah,” ucapnya dalam acara yang berlangsung.

Menurut Burhanuddin, dalam waktu lebih kurang empat bulan ini, di PCNU Medan terbentuk ranting-ranting di tujuh MWCNU se-Kota Medan. Ia pun mengatakan, jika mau ber-NU, ber-NU-lah dengan ikhlas. Sementara kalau ada NU difitnah, dimaki, siapa pun yang melakukannya, dia harus dirangkul.

“Orang NU jangan cengeng. Berbuatlah kebaikan demi umat,” katanya.

Burhanuddian mengatakan sangat menikmati berhidmat melalui NU karena sama dengan berkhidmat kepada ulama. “Bersatulah kita saling berangkulan kita senang bersama-sama dan susah bersama-bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat akan diluncurkan NU Mart dengan berkerjasama dengan Bank Syariah Mandiri.

Ia meminta agar jangan mau tergoda dan terpengaruh oleh oknum-oknum yang akan menghancurkan Pancasila dan NKRI. “Kita pupuk persaudaraan dan keharmonisan agar kita mendapat keadulatan sehingga Sumut ini tetap kondusif,” tegasnya.

Turut hadir, mewakili PCNU Deliserdang Mukti Ali, Perwakilan Bank Syariah Mandiri Jimmi, Rais Syuriyah PCNU Kota Medan KH Ali Syahdana Dhalimunthe, Sekretaris Zulkarnaen, Bendahara Zulkarnain, Wakil Bendahara Azmi Hadly, Ketua PGI Kota Medan, Muslimat NU Medan, Fatayat NU Medan, Banser Ansor, Pimpinan PT Sarang Tawon, dan undangan lainnya. (Irw)