Beranda Peristiwa Kriminal

Kompolotan Begal Sadis di Ringkus Tim Pegasus Polsek Medan Timur

103
Kompolotan Begal Sadis di Ringkus Tim Pegasus Polsek Medan Timur

Medan – Sumawa.com

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi Melaksanakan Konferensi Pers tentang 3 Komplotan begal di Loby Utama Polrestabes Medan Jalan H M Said No 1 Medan,Selasa (16/7)

Ketiga pelakunya adalah Ipan Ardiansyah alias Gopal (24) ditangkap di Jalan Pancing, Gang Seroja, Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli, Senin (15/7) sekira jam 11.45 wib.
Kemudian pelaku, Muhammad Ferdiansyah alias Popoy (17) ditangkap bersama rekannya Gopal.

polisi menyita barang bukti, 1 buah pisau yg digunakan saat beraksi, 1 buah Kunci L, 1 buah mata obeng untuk Curanmor, serta 1 buah sarang kunci kontak kreta yg merupakan hasil curian dari kedua nya.

Lanjut pelaku, Sopan Yohansyah alias Yoyo (21) diringkus dari kawasan rumahnya beberapa saat setelah ditangkap kedua rekannya.Dijelaskannya, para pelaku beraksi dengan cara menunggu korban di suatu tempat. Setelah melihat korban melintas pelaku beraksi dengan mengikutinya dan menendang kendaraan korban hingga terjatuh ke jalan.

“Para pelaku juga merupakan pencuri sepeda motor diparkiran dan rumah menggunakan kunci letter T,” kata kapolrestabes medan.

Aksi keji pelaku terungkap setelah, RDN (48) jadi korbannya. Korban yg berprofesi sebagai pedagang ini, dibegal saat melintas di Jl Perkebunan, Kec Medan Timur pada, Selasa (25/6) sekira jam 06.30 wib.

Pelaku yang melihat korban langsung menghampiri dan langsung menendang sepeda motor korban. Akibatnya, korban jatuh ke jalan. Kemudian pelaku mengambil sepeda motor milik korban.
“Korban terluka parah dan harus rawat inap di RS Imelda Medan. Dari pengakuan tersangka mereka menjual barang hasil curiannya,” papar kombes.pol.Dadang

Dari hasil interogasi oleh petugas, ternyata para pelaku sudah sering beraksi dan berhasil membegal di jalanan serta pencurian sepeda motor di beberapa kawasan Kota Medan.(irw)