Beranda Daerah

Menyambut HUT kemerdekaan RI ke 74 Yayasan Pendidikan Singosari Delitua Gelar Perlombaan Senam Goyang Tobelo 2019

121
Foto Lagi latihan bersama Senam Goyang Tobelo 2019 Menyambut Kegiatan Hut Kemerdekaan RI Ke 74

Delitua – Sumawa.com

Goyang tobelo asal kota Tobelo Provinsi Maluku ini kini semakin di gemari kalangan masyarakat Indonesia.

Hal ini terlihat dari banyaknya kegiatan yang memperlombakan senam goyang tobelo. Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Yayasan Pendidikan Singosari Delitua kabupaten Deliserdang akan mengelar sleksi senam goyang tobelo 2019 , pada 16 Agustus 2018 nanti.

Senam Tobelo ini menggambarkan tarian dan lagu khas Indonesia timur yang dapat meningkatkan sifat gotong royong serta rasa Nasionalisme antara masyarakat. Untuk itu ketua YP.Singosari Delitua Hotman Saragih berharap dengan adanya lomba goyang tobelo ini dapat menggali potensi berbakat dalam bidang olah raga senam juga dapat menyadarkan anak didik dan guru guru betapa olah raga sangat dibutuhkan dalam kesehatan.

” festival ini di buat untuk seleksi kalangan siswa/i dan sebagai tambahan belajar ekstra kulikuler dari tingkat SD,SMP,SMA,SMK beranggotakaan 6 – 10 orang per tim. Lokasi perlombaan akan dilaksanakan di lapangan parkir yayasan singosari delitua yang beralamat di jalan besar delitua adapun kriteria penilaian yakni kerapian, keseragaman, disiplin dan semangat, teknik gerak dan kreatifitas yang meliputi tingkat kesulitan, formasi pose awal dan akhir, Tim terbaik akan dipilih sebagai pemenang dengan hadiah menarik dari kami”, papar Hotman ketua YP.Singosari Delitua mengatakan pada media selasa (13/8),(Irw)