Beranda Peristiwa Pendidikan

PANCASILA HARUS MENJADI IDENTITAS NASIONAL

109

Sumut – Sumawa.com

Hujan gerimis yang membasahi Kota Medan tidak menyurutkan niat para Pegawai dan Tenaga Kontrak PDAM Tirtanadi untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang digelar di  halaman Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jl. SM. Raja No. 1 Medan, Sabtu (1/6).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Direktur Air Minum Joni Mulyadi. Tampak hadir Direktur Air Limbah Fauzan Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Melani serta seluruh Pegawai dan Tenaga Kontrak Kantor Pusat PDAM Tirtanadi dan perwakilan dari setiap Cabang Pelayanan maupun Instalasi Pengolahan Air.

 

Seperti diketahui bahwa tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila melalui Keputusan Preseiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 yang menetapkan tanggal 1 Juni 2016 sebagai hari lahirnya Pancasila sekaligus sebagai hari Libur Nasional. Selain itu, Pemerintah bersama seluruh komponen Bangsa dan Masyarakat Indonesia wajib memperingati Hari Lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

 

Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Joni Mulyadi mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan pandangan hidup Bangsa Indonesia yang digali oleh para Pendiri Bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia. Keberagaman hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif dan menjadi Identitas Nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”.(Humas/Irw