Beranda Daerah

Paulus Sinulingga Dilantik Menjadi Anggota DPRD Medan Pergantian Antar Waktu

104
Drs Paulus Sinulingga

Medan-Sumawa.Com

Drs Paulus Sinulingga dilantik menjadi anggota DPRD Kota Medan Periode 2014-2019 pada Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengambilan Janji Anggota DPRD Kota Medan Pergantian Antar Waktu Sisa Masa Jabatan 2014-2019 yang digelar di DPRD Medan, Senin (14/5/19). Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung SE SH MH didampingi para wakil ketua serta anggota dewan lainnya dan dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution serta para undangan.

Dalam rapat tersebut, Henry Jhon Hutagalung mengatakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi No 188.44/216/KPTS/ 2019 tertanggal 2 Mei 2019 memutuskan memberhentikan dengan hormat Bangkit Sitepu (Almarhum) sebagai anggota DPRD Medan dan Selanjutnya mengangkat Drs Paulus Sinulingga sebagai PAW terhitung sejak pengangkatan sumpah/janji.

Sebelumnya, rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Medan yang digelar 7 Mei 2019 lalu memutuskan pelantikan Paulus Sinulingga digelar Senin 14 Mei 2019. Sementara Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dalam sambutannya mengucapkan selamat kembali ke DPRD Kota Medan kepada Paulus Sinulingga setelah sebelumnya menjadi wakil rakyat DPRD Medan Periode 2009-2014.

Kepada wartawan, Paulus Sinulingga mengatakan akan melanjutkan tupoksi dewan selama ini. Dia menyebut dirinya nanti duduk di Komisi B menggantikan almarhum Bangkit Sitepu. “Awalnya saya beradaptasi dulu lalu kemudian menyerap aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti ke pemerintah,” sebutnya.

Paulus Sinulingga pernah menjadi anggota DPRD Medan periode 2009-2014 dari partai PDS bersama Landen Marbun, Budiman Panjaitan dan Jhonny Nadeak. Pada Pemilu 2014, PDS tidak lolos verifikasi secara nasional sehingga tidak ikut peserta pemilu, maka Paulus nyaleg dari Partai Hanura Dapil II (sekarang Dapil V).

Pada Pemilu 2014 itu, Paulus tidak berhasil lolos, yang meraih kursi dari P Hanura Dapil II adalah Bangkit Sitepu. Namun Bangkit Sitepu meninggal dunia oleh sakit yang dideritanya, maka Paulus Sinulingga menggantikan untuk menghabiskan sisa jabatan yang tinggal 4 bulan lagi.(P.H)