Beranda Politik Hukum

Pergantian Pimpinan di polsek Percut sei Tuan

33

Medan – Sumawa.com

Mutasi jabatan di Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) terjadi dengan mengganti Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Percut Sei Tuan dari Kompol Faidil Zikri kepada Kompol Subroto.

Pengangkatan dan pemberhentian itu berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Halaman Apel Polrestabes Medan Jalan HM Said No 1 Medan, Jum’at (31/5) kemarin.

Kompol Subroto sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polrestabes Medan sedangkan Kompol Faidil Zikri, dimutasi menjadi Pamen Polrestabes Medan (dalam rangka Diksespimmen TA 2019). Sertijab ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta penandanganan berita acara sertijab dan fakta integritas.

‎‎Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto dalam amanatnya, berharap pejabat baru dapat membawa semangat dan suasana baru di lingkungan yang dipimpin.”Semoga pejabat baru dapat membawa semangat dan suasan baru.” harapnya.Lanjutnya, upacara sertijab untuk meningkatkan keorganisasian serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.”Hal ini sangat menentukan arah penentuan eksistensi organisasi Kepolisian.” lanjut Dadang.

Dadang meminta pejabat baru mempelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya.”Bina hubungan baik dengan Uspika (unsur pimpinan kecamatan), instansi terkait serta komponen masyarakat,” pesan kapolrestabes Medan.

Kepada pejabat yang lama, Dadang mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. “Terimakasih atas kerjasamanya selama ini telah membantu dalam pelaksanaan tugas yang baik sehingga polrestabes Medan mampu menjadi pelayanan yang baik kepada masyarakat, teruskan semangat bekerja yang baik itu ditempat yang baru,” ujar Pimpinan polrestabes medan.

Turut hadir dalam sertijab Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, seluruh PJU Polrestabes Medan, Bhayangkari Cabang Medan bersama Ketua Ranting Bhayangkari Jajaran Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan personel Polrestabes Medan.(Irw)