Beranda Daerah

PK Golkar Kecamatan Sunggal Deli Serdang Tolak Dugaan Kecurangan Money Politic

59
PK Golkar Kecamatan Sunggal Deli Serdang Tolak Dugaan Kecurangan Money Politic

Sunggal – Sumawa.com

Terkait dugaan laporan Money Politic yang dilakukan (ZA), Caleg Golkar aktif yang ikut dalam Pemilihan Legeslatif Pemilu 2019, PK Golkar Kecamatan Sunggal, Kab.Deli Serdang, Jontua Siahaan selaku Sekretaris PK Golkar saat di Konfirmasi wartawan mengecam aksi kecurangan pemilu terhadap dugaan perbuatan Money Politic yang di lakukan oleh Caleg Golkar ZA dimasyarakat. Minggu (16/6).

Kepada Pewarta, Jontua Siahaan selaku Sekretaris Golkar Kecamatan bersama semua Pengurus Desa Partai Golkar telah membuat nota surat keberatan dan telah di tanda tangani bersama sama atas kecurangan Money Politic yang di lakukan oleh ZA.

?

“Kami dari Pengurus PK Golkar Kecamatan Sunggal Kab.Deli Serdang tidak menyukai adanya praktek Money Politic, kita sudah mengingatkan kepada seluruh kader Golkar Kecamatan Sunggal supaya jangan bermain Money Politik.” kata Siahaan kepada media.

Sementara itu, laporan dugaan Money Politik yang di lakukan ZA ke bawaslu Deli Serdang, Siahaan meminta kepada Bawaslu Deli Serdang agar ZA di diskualifikasi. menurutnya praktek Money Politic telah mencoreng Partai Golkar dan telah merugikan Partai Golkar itu Sendiri dengan semboyan Bersih, Bangkit dan Menang.

“Kami sudah buatkan surat nota keberatan atas Money Politic yang di lakukan oleh Caleg Golkar terpilih ZA, ke Pimpinan Golkar Tingkat I dan Pimpinan Golkar Tingkat 2 hingga kami tembuskan ke Bawaslu Propinsi serta Poldasu beserta jajarannya. jadi kami mengecam aksi Money Politic yang di lakukan ZA dan meminta kepada Bawaslu agar beliau di diskualifikasi” ungkap Siahaan.

Sebelumnya di ketahui, ZA telah dilaporkan oleh Caleg Golkar sendiri bernama Ernawati Br. Sitepu atas kecurangan Money Politic dalam Pemilihan Legeslatif (Pileg) Pemilu tahun 2019 kemarin.

Dalam laporannya ZA diduga telah melakukan Money Politic dan bagi – bagi sembako ke masyarakat di Kecamatan Sunggal hingga memenangkannya. namun hingga kini laporan tersebut belum mendapatkan kejelasan dari Bawaslu.

“sudah kita laporkan bang, dan sudah kita lengkapi bukti – buktinya ke Bawaslu, namun masih dalam pemeriksaan di Bawaslu, kami juga masih dalam pemeriksaan” ujar Ernawati saat di konfirmasi wartawan baru – baru ini.

Ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi Pimpinan Bawaslu Deliserdang, ali sitorus melalui watsapp pribadinya tidak aktif . saat di hubungi melalui via telfon di nomor 0812.643xxxx tidak ada jawab.(Irw).