Beranda Peristiwa

Polda Sumut Musnahkan 162,56 Kg Shabu

135
Polda Sumut Musnahkan 162,56 Kg Shabu

Medan – Sumawa.Com
Ditnarkoba Polda Sumatera Utara melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak 162,56 Kg, di halaman kantor Ditnarkoba Polda Sumatera Utara, selasa (9/4/2019) medan.

Ada pun barang bukti yang di musnahkan yakni: Shabu seberat 162,56 Kg, Ganja seberat 0,53 Gram, Epilon seberat 41,3 Gram dan Pil Happy Five sebanyak 240 butir.

Waka Polda Sumatera utara Brigjen Pol. Mardiaz Kusin dalam keterangannya mengatakan, sebelum barang bukti di musnahkan pihak kepolisian telah terlebih dahulu melakukan penelitian kebenaran oleh staf Labfor cabang medan.

Kemudian setelah di nyatakan positif barang bukti tersebut berupa shabu, ganja, Epilon dan Pil happy five di masukan ke dalam air panas yang sudah mendidih/di campur dan diaduk hingga merata, lalu di buang ke lobang tanah yang telah di persiapkan.

Sementara untuk barang bukti Ganja di musnahkan dengan cara di bakar, jelas Mardiaz.

Pemusnahan barang bukti narkotika tersebut turut di saksikan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara Kombes Pol. Hendri Marpaung, para pejabat utama yang di wakili Kejaksaan Negeri Medan, Pengadilan Negeri Medan, Balai Besar Pom Medan, BNN Provinsi Sumatera Utara dan penasehat hukum serta para tersangka sebanyak 85 orang, yang selanjutnya di lakukan penandatanganan berita acara pemusnahan.

Atas perbuatannya para tersangka di jerat dengan UU RI No.35 tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika. (Rel)