Beranda Daerah

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 KPUD Sumut kembali berlangsung DiHotel Santika Dyandra Medan

100
Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 KPUD Sumut kembali berlangsung DiHotel Santika Dyandra Medan

Sumut – Sumawa.com
Hotel Santika Dyandra KPUD Sumut kembali melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi.Minggu (12/5)

Rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi dilanjut kembali dari tanggal 12 -14 Mei 2019 melalui rapat pleno terbuka yang terbagi dalam dua panel.

Panel satu dipimpin tiga komisioner KPU ; Benget Silitonga, Syafrial Syah dan Herdensi. Akan melakukan pemilu terhadap penghitungan suara Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Panel dua dipimpin Mulia Banurea, Ira Wirtati dan Batara Manurung. Melakukan rekapitulasi terhadap penghitungan suara di Kabupaten Nias dan Nias Selatan.

“Dari Nias Selatan hasil penghitungan suara dan seluruh dokumennya masih di jalan menuju kesini Nanti jam 2 siang kita rekap, melapor dulu mereka ke kami,” kata Mulia.

Dari pantauan awak media sumawa.com dalam Proses rekapitulasi lanjutan turut dihadiri oleh Wakapoldasu Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto,SH, SIK. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH, Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si. DirIntelkam Poldasu, Kasat Brimobdasu serta Karo Ops Poldasu Kombes Makmur Ginting dan para pejabat utama Poldasu.

KPUD Sumut telah menyelesaikan rekapitulasi untuk penghitungan suara di 29 kabupaten/kota di hotel JW Marriott Medan tanggal 6 – 9 Mei 2019 kemarin

Sejumlah media sudah mulai mengumumkan perkiraannya tentang nama-nama calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Sumut dan DPRD kabupaten/kota terpilih.(Irw)