Beranda Peristiwa Agama

SAFARI RAMADHAN BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN DELI TUA DI MASJID AT-TOYYIBIN DESA SUKA MAKMUR

68
SAFARI RAMADHAN BERSAMA MUSPIKA KECAMATAN DELI TUA DI MASJID AT-TOYYIBIN DESA SUKA MAKMUR

Delitua – Sumawa.com
Safari Ramadhan 1440 H Dalam Kegiatan di bulan Suci Muspika kecamatan Delitua bersama rombongan dari Tim Sembilan (9) Safari Ramadhan Kabupaten Deliserdang mengadakan kunjungan ke Masjid AT-THOYYIBIN Desa Suka Suka Makmur Delitua.rabu (15/5)

Kegiatan tersebut di sambut oleh masyarakat Suka Makmur, acara dihadiri oleh Kapolsek Delitua Kompol Efrianto, SH, Bhabinkamtibmas Aipda MR Frenky S, Kepala Bapenda Deliserdang, Danramil 15/DT diwakili Babinsa serma Kuriani, Pelda Sugito, seluruh unsur Muspika se Kecamatan Delitua, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, BKM Masjid AT TOYYIBIN, Ketua Tim 9 Safari Ramadhan diwakili Mahruzar. SH.

Kapolsek Delitua Kompol Efrianto Menyampaikan agar masyarakat tidak terprofokasi oleh isu-isu yang berkembang dimasyarakat. Dalam hal ini Kapolsek Delitu Kompol Efrianto berharap dalam tugasannya diwilayah hukum Polsek Delitua peran serta tokoh -tokoh masyarakat agar turut aktif membantu menyampaikan informasi kepada warga dan berdiskusi mencari solusi agar kedepan masyarakat menjadi lebih baik demi terwujudnya keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Delitua,” harapnya.

Wakil Karo-karo selaku camat Delitua, dalam sambutannya diawali dengan memperkenalkan dirinya, sebab, masih baru menjabat sebagai Camat di Kecamatan Delitua, Beliau Juga berterimakasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan di Kecamatan Delitua yang dalam kesempatan ini dilaksanakan bertempat di Desa Suka Makmur, “ucapnya.

Pidato bupati mengajak masyarakat agar saling mencintai sesama muslim dan secara luas mencintai tanah air, isilah bulan ramadhan ini sebagai kepatuhan kita kepada Allah Swt dengan mengendalikan diri dari hawa nafsu juga dapat berimpati antar sesama. Bangun komitmen bahwa Deliserdang milik kita bersama secara peran dan tanggung jawab kita masing masing semoga terjalin kerukunan dan kebhinekaan,” dibacakan wakil ketua tim 9 Mahruzar ,SH pada saat Safari Ramadhan di desa suka makmur kecamatan Delitua kabupaten Deliserdang.

Disela-sela acara Tim Safari 9 Kebupaten Deliserdang, Wakil Ketua Tim Mahruzar, SH didampingi rombongan beserta Camat dan Kapolsek Delitua memberikan bingkisan kepada BKM Masjid AT-Thoyyibin diisi dengan ceramah oleh Al Ustadz Rusdi dilanjutkan dengan Sholat Tarawih Berjamaah oleh Imam Masjid AT-Thoyyibin Drs.Darwin Efendi Siregar.

Bapak Suyatno SH selaku Kades Desa Suka Makmur menimpali ucapan dari orang nomor satu di Kecamatan, memberikan Apresiasi serta terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Tim Safari Ramadhan 1440 H Kabupaten Deliserdang semoga kunjungan ini dapat membawa berkah bagi masyarakat Desa Suka Makmur.

“Semoga silaturahmi dalam momen safari Ramadhan 1440 H didesa Suka Makmur dapat terus menjadi agenda kunjungan setiap tahun,” harapnya.

Tak luput dari pantauan awak media Sumawa.com Aipda MR.Frenky S Bhanbinkantibmas Desa Suka Makmur
“Saya menghimbau kepada masyarakat Delitua terkhususnya desa binaan saya agar tetap menjalin persatuan dan kesatuan pasca pemilu 2019 kemarin. Kita jangan terpropokasi tentang adanya isu hoax yang sering ada di media sosial (Medsos), tetap jaga keguyuban dan saya yakin warga Kecamatan Delitua tetap menjalin persaudaraan” imbuhnya

Dan ” terima kasih pada rekan rekan media yang aktif bertugas di wilayah hukum kecamatan delitua yang selalu berkoordinasi tentang peliputan kegiatan di kecamatan delitua ” tandasnya.(Irw)